Salam dan selamat sejahtera…

AGAMA hanyalah sebagai cara untuk menghimpun manusia demi menuju sesuatu dan suatu tempat yang diinginkan……

Membaca isi kitab agama , bisa jadi membuat hati semakin merasa dekat kepada Tuhan….hanya merasa saja dan tidak mengetahui atau mengenal Tuhan…..

Membaca isi kitab yang tertulis dan menyebutkan bahwa manusia menjadi ” kafir ” dan sebagai musuhmu atau musuh Tuhan , perangi dan peringatkan dengan keras dan masih banyak hal lain yang menurut hati nurani adalah hal yang tidak benar dan aneh…..

Ternyata manusia lebih mengangkat derajat agama dari pada mengangkat JIWA dan hati nuraninya sendiri dan seakan nilai dan suara hati nurani manusia lebih dikecilkan artinya oleh bahasa kitab yang ditulis manusia jaman dulu…..

Mellihat dan membaca ALAM SEMESTA terasa dan lebih merasakan bahwa HIDUP adalah keajaiban dan anugrah sebagai pemberian dari Tuhan dan tidak mungkin Tuhan mengharap imbalan atas yang sudah diberikan kepada manusia , karena Maha Pencipta adalah Maha Pemberi dan tidak mungkin meminta karena DIA adalah Maha kaya…….

Tidak ada hak dan kewajiban seseorang atau manusia untuk memaksa manusia lain supaya masuk dalam barisan agamanya atau melarang manusia lain dalam menyembah apa yang diyakini karena urusan dalam hal ini adalah urusan pribadi , antara dirinya dan Tuhan …..

Ada Tuhan dalam setiap diri manusia dan mahluk yang lain sebagai penghuni bumi….

TUHAN sejati ada dalam AKAL ,NURANI , JIWA manusia , ada dalam darah dan daging …

Tuhan ada dalam semua HIDUP dan KEHIDUPAN dan kata mereka , itu semua sebagai RUH yang bermacam nama dan bentuk …

Tuhan ada dan melingkupi semua mahluk…..jadi tanpa NURANI , tanpa belas kasih sayang dan hal lain yang bernilai luhur dan mulia, maka hakekatnya mereka adalah TIDAK ber Tuhan meskipun mereka telah mengaku sebagai pemeluk agama…..

Meskipun manusia ini dan itu dikatakan sebagai seorang ” kafir ” , tetapi dan bila dia tidak membuata keonaran dan menciptakan kekacauan atau tidak mendholimi manusia lain dalam bermasyarakat maka manusia itu sudah menempatkan hidupnya dalam kehidupan benar dalam bermasyarakat….

Tuhan adalah MAHA TAHU isi hati manusia dan Tuhan tidak bisa didikte atau dibohongi manusia…….

images (18)

PERILAKU benar akan menciptakan kehidupan damai sejahtera dalam bermasyarakat….

Perilaku dan perbuatan benar bisa dilihat dari hasil akibat yang sedang diperbuat….

Perilaku benar adalah dawuh atau firman Tuhan sejati.,dan dawuh atau firman itu selalu meng ” ada ” dalam setiap tarikan nafas , dalam jiwa dan nurani manusia … sifat yang terpuji dan suci seperti sifat dan perilaku perbuatan Tuhan sendiri…..

Tuhan bersifat Maha Pencipta dan tidak atau bukan sebagai penghancur dalam keinginan AWAL nya…..

Tuhan Maha Penghimpun dan juga Maha Pemelihara dan juga Maha mencukupi , Maha Penjaga….. tapi dan anehnya banyak manusia yang bersaksi ber Tuhan 1 dan bersaksi atas nabinya melakukan hal hal yang sangat bertentangan dengan sifat dan perilaku Tuhan sendiri….

Tuhan Sejati ….tidak pernah mengusik dan juga mendholimi manusia karena DIA bersifat Maha Kasih dan Sayang……

Tuhan Sejati…tidak pernah dan tidak mungkin melaknat atau menyiksa manusia serta mahluk yang lain , meskipun manusia itu adalah seorang kafir sekalipun…..

Hanya manusia saja yang bersifat berkebalikan dengan sifat terpuji Tuhan Sejati..bersifat lebih rendah dari binatang , lebih kejam dari setan , ijin dan blis sekalipun…. mereka meminjam NAMA Tuhan dalam banyak hal….meminjam nama tanpa ijin dan hebatnyaTuhan Sejati hanya DIAM saja……

images (20)Kontemplasi di atas di tulis oleh Romo JS, seorang filsuf dari Genteng Kali🙂 …

*Note: JS adalah sesepuh blogger ‘edycorrect’ dan ‘akigendengbanget’ yang telah lama malang melintang mendedikasikan jiwanya yang merdeka. Walau hanya sebagai komentator, banyak tulisan dan pemikiran beliau yang tidak hanya mencerahkan namun juga sedikit banyak memberikan informasi yang lain daripada yang lainnya, terutama apa yang terjadi pada gonjang-ganjing politik, sosial dan alam hingga istana kepresidenan yang terjadi di dunia ini ternyata telah banyak di ketahui sebelumnya, itulah mengapa tulisan beliau banyak di ‘buru’ baik bagi para pencari spiritual sejati, maupun mereka yang penasaran dengan sosok ‘Si Hitam’… Lho kok?!!… Tenang saudara-saudara😉 ….

Menurut berita dari langit seberang, konon di dunia ini hanya segelintir manusia saja yang beruntung bisa di pethuk`i oleh Si Hitam Mengkilat, sosok yang alamnya lain dari alam jin, tetapi ia sangat dekat dengan alam semesta, biasa bermain-main dengan bulan dan bintang, sekaligus bisa menggenggam bumi. Tentu saja fenomena ini membuat keder manusia-manusia yang selama ini berbuih menyerukan kebenaran, karena akan ‘di tabok’ sama Si Hitam kalau ceramahnya ngawur:mrgreen:

Begitu terkenal dan fenomenalnya pak JS di dunia maya, hingga pernah orang dari luar pulau, bahkan orang dari luar negri (dari Belanda) jauh-jauh datang hanya ingin bertemu dengan beliau…

images (23)

Nah, untuk mengenal sosok JS lebih dekat, silahkan ngobrol gayeng dan ngerumpi sepuasnya di sini… tentunya di bukan empat mata versi pendopo😉 …

***