Ucapan & Emoticon

Pamuji rahayu, rahayu manghayu bagio🙂 …

Ruang ini di peruntukkan bagi semua rekan dan sahabat yang ingin saling berbagi, baik dalam bentuk ungkapan ataupun berbagai ucapan, monggo….

SELAMAT ULANG TAHUN
images (54)

Ucapan Ulang Tahun dalam Bahasa Jawa, biasanya dimulai dengan kata “Sugeng Tanggap Warsa” atau “Sugeng Ambal Warsa” yang berarti Selamat Hari Jadi.

images (52)edit1

SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITRI

unduhan (9)

Apakah sahabat blogger termasuk salah satu yang suka menggunakan smiley atau emoticon pada blog atau wordpress?, kalau iya silakan dicoba🙂 …

Kode-kode emoticon yang bisa kita gunakan pada wordpress:

🙂     :smile: atau :-) atau :)
😉     :wink: atau ;-) atau ;)
😀   :grin: atau :-D atau :D
😛   :razz: atau :-P atau :P
  <3
😐     :neutral: atau :-| atau :|
:\     :-/ atau :/ atau :-\ atau :\
😆     :lol:
😦     :sad: atau :-( atau :(
😥     :cry: atau :’(
😈     :evil: atau :twisted:
😮     :eek: atau :-o atau :o
😯     :shock: atau 8-O atau 8O
😡     :mad: atau :x atau :-x
🌯     :burrito:
(w)     (W) atau (w)
O_o     O_o
o_O     o_O
🍸     >-I
|_|     |_|
    :star:
:developer:     :developer:
🐻     :bear:
:mrgreen:     :mrgreen:
    :arrow:
😕     :? atau :-? atau :???:
😎     :cool: atau 8-)
💡     :idea:
^^’     ^^’
😳     :oops:
🙄     :roll:
    :!:
    :?:

***

 

 

56 thoughts on “Ucapan & Emoticon”

  1. Mbok Setro bakul tempe
    gawe sehat wong sak erte
    merga tempe akeh proteine
    Lebaran ora kudu ganti hape
    sing penting kendali diri ora nggape
    hawa-nafsu sing nggugu karepe dewe…

    oiye… oiye😀

    Numpak andhong ning Kotagedhe,
    tuku ali-ali kagem eyang putri.
    Bilih aku nduwe luput gedhe,
    nyuwun kawelasan sampean ampuni…

    ttd : Bakul Sinom

  2. Salam mbakyu,poro sedulur semua@
    selamat hari raya idul fitri,.mhn maaf kalau ada salah kata..

  3. Selamat Malam….

    Salam Damai….

    Selamat Hari Raya Idul Fitri…1435 H

    Mohon Maaf Lahir dan Batin…

  4. Salam Damai Jeng Sabdo Dewi , JDD , sedoyo sedulur…

    Salam hormat saya kepada Poro Sepuh….

    Semoga semuanya sehat dan damai….

    Semoga NKRI selalu aman tentram dan selamat dari hal hal yang buruk….

    • Whe lha dha lha… Salam kagum @ pak JS,

      Sebagai sesepuh malah datang duluan, harusnya yang muda yang mendatangi yang lebih tua duluan. Nggih maturnuwun, sami-sami, mohon maaf lahir dan batin buat pak JS, mas Nur, SMS, Wong Cilik, SUARA, Senyum dan Semuanya.

      Seperti filosofi unjung-unjung di kampung… biasanya kalimat yang sering terucap ketika bersalam-salaman :

      “Sepure sing dowo yo cak, sing enom akeh salahe, sing tuwo akeh duwek`e”…

      Maksute sing enom gak moleh-moleh lek durung di sangoni angpo:mrgreen: … wakakaaaakk…

  5. wong cilik said:

    Kepada Poro sederek semua di blog ini. Selamat idul fitri 1435 h, mohon maaf lahir batin. Salam rahayu…

  6. Salam dan hormat untuk sedulur dan sesepuh semua

    Selamat Idul Fitri 1435 H
    Mohon maaf Lahir batin
    Minal ‘Aidin wal Faizin

  7. Sugeng enjang Kagem Poro Pinisepuh lan Sederek Sedoyo,

    Rahayu, maturnuwun anjangsananya, saya juga mengucapkan selamat menikmati hari raya bagi yang merayakannya🙂 …

    Kedepannya quota tulisan akan kita tambahkan untuk berbagai ucapan dalam bahasa jawa tentunya, seperti ulang tahun, tahun baru, hari raya yang lainnya dan juga untuk berbagai macam perayaan🙂 …

  8. Juminten dodol gulo lan kloso
    Jum elingo Jowo ora kenal romadhon

    Wis eling ?

    • @ Ksatria Suara,

      Sampun kulo batos njenengan, dan ternyata perkiraan saya tidak meleset, you must have itchy guilthy feeling when it`s comes about appreciate other culture, right?!🙂 …

      Wadah kuwi ora nate salah kok mas, sing salah kuwi menungsane.

      Atas dasar apa orang Jawa di larang mengucapkan hari raya yang lainnya? sudah penerkah sifat keras njennegan itu? seperti orang Islam yang mengharamkan mengucapkan hari raya bagi agama lain. lalu apa bedanya njenengan dengan extrimis yang lainnya itu??…

      Juminten meres klopo : yen wonten lepat, kulo nyuwun ngapuro🙂 .

      • Salam hormat….

        Salam damai dan bahagia…..

        Banyak statemen ,sikap, perilaku dan pola pikir manusia diatas bumi ini , apalagi di Bumi Pertiwi ini..dengan ke Bhineka Tunggal Ika nya….berbeda tapi hakekatnya sama , banyak tapi satu , bertujuan dan berharap dalam satu tujuan dan cita cita., berproses dan diupayakan serta dikondisikan untuk bisa bersama bersatu saling hormat menghormati…..

        SIAPA yang salah kalau dan ternyata WONG JOWO sudah dalam keadaan sekarang , telah dan lebih percaya dan mengimani Tuhan dengan syareat tata cara agama Islam , kristen , Budha , Hindu , Khonghucu dll….

        Sifat dan ajaran orang jawa dulu yang dikenal dengan pemahaman , Sareh sabar Nrimo , sumeleh dan lain lain telah dibuktikan dan nyatanya hal itu mungkin bisa jadi berubah menjadi bumerang bagi dirinya dan anak turun…..sejarah telah mencatat banyak peristiwa tentang hal itu, menorehkan catatan tulisan dengan tinta yang tidak bisa dihapus oleh siapapun , sudah menjadi takdir dari Tuhan YME….

        Saya atau kami dalam hal ini / soal beragama , monggo saja , terserah dengan keyakinan masing masing , anak istri saya juga berpuasa dan merayakan hari raya idul fitri dengan silahturahim saling sapa dan berucap mohon maaf lahir batin , suatu ucapan tulus ikhlas dari mereka yang telah menunaikan kewajiban puasa untuk mencapai meraih kemenangan , membunuh ego , nafsu buruk yang merusak..

        Minal ‘Aidin wal-Faizin yang artinya “Semoga kita semua tergolong orang yang kembali (ke fitrah) dan berhasil (dalam latihan menahan diri)…LALU apa salahnya manusia dengan ucapan tersebut……

      • Membunuh ular tidak bisa dengan ekornya tapi harus kepalanya …

        Supaya bisa teliti dalam melihat karena kepala dan ekor ular itu hampir sama bentuknya ketika dilihat sepintas atau dalam kegelapan….

        Semua Agama ada Doktrin dan Dogma sebagai senjata pamungkas , senjata ” piyandel ” demi kuatnya untuk selalu bisa menang , sebagai pemimpin menguasai umat dan isi bumi ini…..

        Kita semua , 80 % rakyat NKRI telah diberi baju dan celana GRATIS melalui orang tua kita , pakaian dari negara arab sana, siap pakai , sebagai BUNGKUS atas keterlanjangan badan kita sewaktu masih kecil dulu., tidak ada pilihan ke 2 , tidak bisa memilih, harus segera dipakai karena dengan badan telanjang dipastikan kita akan sakit lalu bisa mati……

        Silakan melepas baju itu , diganti dengan baju lain yang dipercaya dan dilihat dan diyakini lebih bagus lebih indah , lebih mahal dan jarang dipakai oleh orang lain , karena baju itu tidak ada di toko , baju menganyam dan memotong sendiri ….memakai baju ini yang siap sedia untuk digunjung orang …berani menanggung resiko ??….he he he….

        Memakai baju itu yang MUNGKIN dianggap tidak umum., tidak wajar , tapi baju itu sangat indah…..

        Ini yang mungkin sering saya katakan / tuliskan bahwa Hidup tidak menyembah Agama , tetapi menyembah Tuhan YME , menyembah dan ngugemi perilaku dan bisikan hati yang bagus , GUSTI ( bagusnya hati ) , hati yang bagus ,Hati Nurani , sebagai SUARA kebenaran dan lurus….suara dari Tuhan itu sendiri…suara yang membenarkan yang memang benar dan menyalahkan yang bengkok dholim , bengis menipu dll ….

        Beragama dengan dasar syareat yang diajarkan dan dipercaya memang beragam dan bahkan ada perbedaan yang sangat menyolok dan bersebrangan , berakibat perpecahan dan perseteruan antar agama . bahkan seagama pun saling caci maki……lho kok bisa ??…..monggo dipun raosaken….apa sebabnya ??

      • Ber agama Samawi atau agama kepercayaan tapi tanpa Hati Nurani sebagai dasar laku perbuatan nya hanya akan menjadi slogan, propaganda ,promo.untuk menarik umat dan memusuhi umat yang lain….tanpa hati nurani dijamin umat manusia tidak akan damai dan tentram…

        Apakah wahyu Tuhan hanya di kitab saja ??…

        Apakah wahyu Tuhan terlihat dan terdengar hanya dialam sakral kasat mata alam ghaib lalu Tuhan berkata kata / dawuh atau berfirman , bla bla bla ??,

        Menemui Tuhan atau ditemui Tuhan apakah harus dengan tata cara memeluk agama / kepercayaan tertentu dan dianggap dan dipercaya paling benar….??

        Agama dan kepercayaan apa yang paling benar lalu siapa yang mengatakan itu ..??

        Pernahkah ada cerita dan bukti bahwa suara Tuhan pernah menggelegar dan memekakan telinga manusia , Suara Tuha yang mem firmankan bahwa agama yang benar hanya agama X saja ??….

        Suara Tuhan itu lembut , halus dan rahasia , tidak didengar telinga , mengajarkan kebaikan dan melarang yang nista ,Tuhan tidak mewujud tapi ada dan timbul di diri manusia itu sendiri , ketika manusia itu telah berlaku topo broto , membunuh ego dan akal busuknya., menuruti kata hati sanubari nuraninya……

        Menyembah Tuhan dengan tidak anut grubyuk tanpa makna dan arti , menyembah dengan tidak meminta ini itu lagi karena hidup ini adalah pemenuhan dari janji Tuhan itu sendiri….hidup adalah anugrah , surga , berkah bagi mereka yang memahami arti hidup dan kehidupan….mereka yang mengerti dan melakukan puji sukur atas pemberian hidup itu….lalu mereka yang selalu melakukan dan berjalan lurus dengan tanpa ajaran Agama tetapi dengan hati nuraninya ….apakah mereka akan kita tuduh sebagai orang Kafir , atheis atau murtad dalam pandangan ajaran agama saat ini ??…monggo dipun jawab lam diraos piyambek…..

      • Wadahe ono takerane….

        Hmmm
        @ dewi, isih bingung bathok e
        Durung tinemu santene ne

        Yo…derajate mung sakmono
        Yo wis ra popo..

        Getihe ora iso di umbulno
        Yo akeho njaluk sepuro nang bumi mu dewe…

        Western, barat, kulon
        Mugo mugo wasis tinemu kidir….

      • Ngendikan koyo ngono marang…
        Sopo shiro
        Jela ora iso disepuro
        Sedaya kinaksenan alam semesta

        .

      • Mas Suara,

        Bahwa inti ajaran Jawa adalah welas asih marang sesami lan samubarang titah Gusti.

        Saya tidak memiliki ilmu yang neko-neko, Saya juga tidak tahu ilmu atau ajian macam apa yang njenengan miliki, yang saya tahu semua ajian atau piyandel itu tak akan bermakna jika kita tak bisa mengolah rasa dan nurani.

        Mohon di bedakan dengan jernih, antara Spiritual Jawa dan Budaya Jawa, antara hubungan vertikal dan hubungan horizontal.

        Saya termasuk orang yang luwes dan flexible dalam mengaplikasikan wajah Jawa, sebaliknya saya termasuk orang yang sangat ‘kekeuh’ jika menyangkut ranah keyakinan pribadi yaitu Jiwa Jawa.

        Wadah kuwi universal, isine jagad royo maneko warno, budoyo Jowo kuwi dinamis, jadi mohon tidak memandang ilmu Jawa dalam ranah yang sempit dan…………. fanatik🙂

      • Sasmitani aran, vocab ini :
        Western, barat, kulon
        Puzle jalankan

        Masih suka menstigma…sempit, fanatic…

        Yen awakmu isih mangan daging2 an
        Isih maca maca wae sbgai referansi tulisanmu
        Ojo nasehati wong liya ” ” jadi mohon tdk memandang ilmu Jawa dlm ranah sempit dan…fanatik ”

        Nduk, awakmu durung weruh sak kuku irenge ilmu Jowo, opo maneh Jawa….Djawi?
        Ojo dadi wong kemeruh , ya nduk

        Elingo tembung
        Western, barat, kulon
        Isin awakmu ngganggo tembung arab ing tlatah Djawi.
        Yen wis isin nembung arab ing bumi Jowo, baru omong ilmuJowo nduk….

      • Benarkah apa yang njenengan katakan semua itu?…

        Mbok ya kalau punya ilmu irenge djowo di sharingkan saja, supaya kita bisa saling belajar asah, asih, asuh.

        Tidak mencintai bukan berarti antipathi to, Lha kalau masalah mengucapkan selamat kepada yang lainnya saja di persoalkan, apa kita ini hidup thengil-thengil sendiri di tengah di hutan, tidak pernah bebayan pada dunia?🙂 …

      • TEGESAN

        Durung mudheng mudheng wae dewi
        Bedjo ana paweling saka dulur tua

        Ibarat tanduran ana hamanya
        Kudu weruh tanduran
        Kudu weruh hamane

        @ dewi …. Pono’no jiwo rogomu
        Yen durung dunung wae..
        Yowes…mugoae bumi Jawa lan saksisine nyepurani awakmu…..

        WIS ORA ISO DI ELINGNO
        YOWes BABLASO WAE KEBLINGERE….

        Kagem sekawan SUARA
        Wis dielingno kuthah wae sederek dewi
        Wis nerusaken lampah inti kemawon kang SUARA
        Lapo ngopeni manungsa manungsa kang isih butuh druwang2 iki…….

      • @ Mas Adi Suara,

        Maturnuwun atas semua kritikan dan masukannya, ini adalah cambuk bagi saya dan blog pendopo maya untuk selalu berbenah diri dan meningkatkan performanya🙂 …

    • Suara…?

  9. latif caso said:

    Ikut seneng aj,guyup rukun.

  10. Salam rahayu…..

    Saya percaya bahwa manusia yang tercerahkan jiwanya tidak gampang untuk menuduh manusia tanpa bukti nyata….

    Menjawab soal apakah wong jowo tidak ngerti ramadhan atau bulan ramadhan….mungkin iya dan mungkin tidak….

    Mari kita ambil hikmah dan sanepan arti Ramadhan…., Tuhan adalah maha Adil dan ilmu Tuhan telah memenuhi dan mengisi semua alam….

    +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++==

    Ramadan berasal dari akar kata ر م ﺿ , yang berarti panas yang menyengat. Bangsa Babylonia yang budayanya pernah sangat dominan di utara Jazirah Arab menggunakan luni-solar calendar (penghitungan tahun berdasarkan bulan dan matahari sekaligus).
    Bulan kesembilan selalu jatuh pada musim panas yang sangat menyengat. Sejak pagi hingga petang batu-batu gunung dan pasir gurun terpanggang oleh sengatan matahari musim panas yang waktu siangnya lebih panjang daripada waktu malamnya.
    Di malam hari panas di bebatuan dan pasir sedikir reda, tapi sebelum dingin betul sudah berjumpa dengan pagi hari.
    Demikian terjadi berulang-ulang, sehingga setelah beberapa pekan terjadi akumulasi panas yang menghanguskan.

    Hari-hari itu disebut bulan Ramadan, bulan dengan panas yang menghanguskan.

    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

    Bumi punya karakter alam dan iklim , iklim panas / bahkan sangat panas so hot, padang pasir , sangat dingin menggigil , sejuk sumilir adem , tropis dll….

    Badan kita tidak beda dengan bumi itu sendiri…ada air tanah .api dan udara….

    Unsur itu untuk memenuhi kesempurnaan mahluk hidup yang namanya manusia ..

    Manusia yang disetting dengan banyak sifat ,tertanam naluri , insting , nurani dan akal serta ego …. roso , karso , karyo

    Lalu kapan manusia harus berpuasa atau mendinginkan ego dan nafsunya ..

    Lalu kapan manusia untuk bisa menerima atau meraih kemenangan / Riyoyo …menjadi selalu Fitrah , kembali ke asal yang suci …

    Adakah waktu tertentu dalam hal itu…??

    Adakah tempat tertentu untuk itu ??….

    Lalu kapan manusia untuk mencari dan mendapatkan ” Lailatul Qodar ” ??

    Intinya …kapan dan dimana kita harus bisa menjadi manusia yang luhur budinya.dan sebenarnya ego kita selalu dan selalu menyala dan membara disetiap waktu atau disetiap hari.dan sudah sewajibnya kita semua harus siap sedia dan waspada terhadap ego atau api ini , sifat yang panas dan menghanguskan serta melenyapkan apa apa yang disentuhnya…….

  11. @ Jeng Sabda Dewi…..

    Sabar saja nggeh….saya sendiri juga belajar untuk sabar dalam beberapa atau banyak hal , manusia tidak ada yang sempurna bahkan Nabi atau Rosul , Begawan Pandhita , Bhiksu ataupun siapa dia….mereka semua juga masih manusia , masih hidup di Bumi dan masih bergantung kepada materi….

    Tuhan YME lebih tahu isi hati kita , niat kita , kebaikan dan keburukan kita…..

    Bumi , air , api , udara juga titah …..mereka akan jadi saksi atas sikap dan perbuatan manusia…….

    Tidak ada ilmu paling tinggi dan paling sempurna, datas langit masih ada langit lagi…….

    Salam damai bahagia , rahayu….

    • @ Ki JS,

      Maturnuwun, semua tulisan njenengan bagus sekali dan mencerahkan, saya juga masih belajar dan semoga apa yang saya sajikan (artikelnya) tidak membuat bumerang🙂 …

      Bumerang yang artinya orang Jawa tidak di akui ajarannya oleh para ajaran pendatang bahkan di anak tirikan dan di sisihkan di negrinya sendiri. karena selalu mengalah dan menerima.

      Tulisan njenengan sekaligus mengingatkan pada kita bahwa semestinya sebagai orang yang mengaku ‘Jowo’ seharusnya lebih santun dan bisa krido. Dan semoga kebaikan orang Jawa tidak disalah artikan dan menjadi bumerang bagi dirinya dan generasinya🙂 …

      Salam bahagia,

      Dewi

      • Salam Jeng Sabdo.Dewi….salam hormat untuk sederek semua dan Poro Sepuh….

        Mohon maaf , saya jangan di panggil KI , ora kepareng , saya sangat tidak pantas karena ilmu saya sangat dangkal….he he….

        Itulah sejarah dan takdir bangsa Jowo , kita harus menerima itu , tapi yakinlah dan jakinkan bahwa spirit dan ruh tanah Jowo akan tetap langgeng , tidak bisa hilang…., tidak bisa mati karena akarnya sudah sangat dalam menghujam Bumi…

        Dibawah ini saya tautkan arti kata Jawa atau JOWO , sebagai pengingat untuk kita semua yang selalu mengaku sebagai wong Jowo….

        ——————————————————————————————————–

        – JAWI =Pengeritan JAWA (bukan sukuin, suku jawa dulu adalh disebut suku JAWADWIPHA) karena memiliki laku sikap hidup maka di beri identitas sebagai JAWA.

        JAWA berasal dari kata JAWAWUT (sejenis biji-bijian makanan burung) yang pengertian dasarnya adalah KESATUAN UKURAN, KESERASIAN, keseimbangan. sama seperti ukuran jawawut yang bentuknya dari ujung keujung yang lainnya sama satu ukuran.

        Jadi JAWA yang di maksud disini adalah panggilan kepada kelompok “manusia” yang telah ber”LAKU” dengan BERKESATUAN UKURAN.
        Pertanyaannya dengan apa berkesatuan ukuran. BERKESATUAN UKURAN dengan KALIMASADA (dalam bahasa SUKU Jawadwipha).

        INGKANG SEJATI = yang sebenarnya = yang penuh kedemikianan, iya ngana kuwi, tan keno kinoyo ngopo.

        JAWA jangan hanya di ukur saja bentuk kulitnya saja. atau lebih ekstrimnya, siapapun dia kalau dia BERKESATUAN UKURAN dalam urip hanguripi-nya maka dialah Manungsang JAWA/JAWI.

        Wong JAWA ojo ngilang JAWAne.
        “manusia yang berkesatuan ukuran, janganlah malah menjadi perusak kesatuan ukuran/keharmonisan “

        semoga bermanfaat.

      • @ Mbahpo JS,

        Biasanya ilmu padi itu semakin berisi semakin menunduk😉 … he he he… kik kuk…

        Maturnuwun referensi JAWA nya, poin yang dapat kita pahami adalah bahwa akar Jawa itu sangatlah dalam, dan jiwa/ ruh/ spirit nya akan selalu ada, tumbuh dan hidup sebagai jumbuh kesadaran dalam Jiwa Jawinya🙂 ..

        Salam harmoni,

        Dewi

      • Wong djowo kari separo
        Sejatine :
        Wong djowo kang ragan e
        :
        Dhahar , ngunjuk, tilem, urip ing tlatah Djawa
        Nanging ke rohaniannya muja tatalampah tlatah lintu.

        Araning manungsa djawa kang keblinger.

        Wis wayahe ngendikan lugas
        Ora ana ” tamu ” jumawa ngatur lan minteri ” tuan rumah ”

        Rebat cekap
        Menika asal usul tembung ati ati, ELING.

    • Cocok….saluut…

    • Salam kenal untuk Mbahpo JS

      • He he jangan terlalu merunduk nnti di panen ” pak tani ”
        Ngadeg ngadeg dikit
        Cik panjang umur

        Ati ati ah banyak kalimat memotong ilmi djawa
        :
        Adigang
        Jagangan kang adi
        Adigung
        Priyagung kang sampun pirso jagangan kang adi : bela tanah air lan sak isinipun included ajaran original Indonesia.
        ADiguna
        Migunak aken kang adi…
        Santun, lembut santun bertatabahasa,
        Tegas berpihak kang Adi
        Yaitu posisi bela nasionalisme dan identitas negeri sendiri.
        That’s guiden LAKU KSATRIYA UTAMA

        Sekarang dikonotasikan sombong.
        SALAH KAPRAH.

        Ojo dumeh
        Benere
        :
        Dumeh o
        Adum sumeh yen ora duwe opo opo, ulat kang padhang.
        Andum weh weh yen duwe akeh

        Sample,
        Ati ati kagem sedaya
        Filter filter…

  12. DIRGAHAYU KE 2

    Selamat ulang tahun untuk blog Sabdadewi yang ke 2. Semoga tambah besar, ramai dan berkualitas.

    wager

    • @ Wager DongBud,

      Wow, surprised sekali, maturnuwun mbah, arigato gozaimasu🙂 …

      Teringat pertama kali daftar bikin account wordpress pas 1 juli 2012, masih belajar uthak-athik wordpress, lalu sebulan kemudian baru bisa, pas 1 agustus 2012 pertama kalinya posting artikel ‘Kontroversi Peradaban Atlantis Nusantara’, rasanya semua itu baru kemarin saja, dan kini blog pendopo sudah berumur 2 th🙂 …

      Terima kasih ucapan selamatnya mbah, dengan umur yang masih balita semoga blog semakin unyu-unyu😉 … he he he….

      Salam dirgahayu,

      Dewi

  13. Atur rahayu kawilujengan katur dumateng para sesepuh ugi mbakyu Dewi.

    Sajak regeng ingkang sami wawan pangandikan.

    Nyimak kemawon wonten sakcelakipun kori.
    Matur nuwun.

  14. Mboten kuwawi matur kathah,
    namung saget ngaturake:

    nderek mangayu bagya menggah pengetan ambal warsa blog Sabda Dewi ingkang kaping kalih,
    tansah waspada ampun ninggal kaprayitnan menggah sedaya seratan ing blog punika,
    tansah tatas titis tetes,
    kanti pangajab mring Memayu Hayuning Rat.

    Hayu hayu hayu….

    Matur nuwun.

  15. Salam rahayu…
    Saya ucapkan Selamat Ultah buat blog Sabdadewi….
    Smoga semakin bersinar dan menerangi dunia maya ataupun nyata….
    Trimakasih atas artikel2 yg bermanfaat n mencerahkan…smoga Jeng Dewi dan para kadang dan pinisepuh diberi kesehatan, kesejahteraan dan keslamatan oleh Tuhan YME… sukses dan maju trus buat blognya!!!🙂

  16. Mengucapkan selamat atas Hari Jadi yang ke 2
    Semoga tambah dewasa dan tambah ayu… cling bening kinyis kinyis

    Mohon maaf , saya jangan di panggil KI , ora kepareng , saya sangat tidak pantas karena ilmu saya sangat dangkal….he he….

    Call me Beibe please
    hihihi
    Salam buat sedulur semua di sini
    Rahayu rahayu rahayu

    • BEIBE…..keren….he he…..

      Jeng Sabdodewi….blog Sekar Mayang……Selamat hari jadi yang ke 2……

      Semoga selalu sukses….

  17. Selamat ultah http://www.sabdadewi.wordpress.com..
    Semoga tambah jaya, tambah jawa..
    Rahayu,,
    Rahayu..
    Rahayu…

  18. @ Ngwäng, Wisnu Tiyang Jawi, BeiBe, JS, Nurkahuripan lan Sedulur Sedoyo🙂 ,

    Pamuji rahayu, maturnuwun sengkuyung lan pandonganipun, kulo speechless, kulo remen kulo trenyuh (^_^) …

    Salam kasih,

    Dewi

  19. Salam mbakyu@
    mbakyu mohon maaf yah,.numpang curhat..

    Siapapun anda..
    Yang sudah mengirimkan pulsa buat saya setiap bulan,,dari bberapa bulan yg lalu..
    Mudah2an rejekinya ditambah 4 kali lipat dari keadaan semula..
    Terima-kasih saudara..
    Terima-kasih..

    Rahayu mbakyu..

  20. Ha ha ha sampun mlebet sugih tanpa bandha …kasunyatan
    Ndak beli kleuar uang, dapat pulsa.
    Ha ha ha …..

  21. Salam kang suara@
    Hahaha..mulanya itu saya nggak enak kang,, Baik benar itu saudara..

    Rejeki kang..

    • ATI ATI

      Sungkan ana trap ipun
      Ora ngarep ngarep, teko sing di karep
      Iku aran ” sugih tanpa banda ”

      Wis ati ati yen ngendikan
      Bata ne kudu ditata, tatabasa ne kudu ditata
      Utamaning ing dalem, garwa lan putraputri

      Ati ati ….
      Ananing ati wujud ing lati
      Lati ning Jawa kaya gelati

      …………. Smile birds ………..

      • Olahan untaian kata yang tersurat adalah siratan dari lubuk linggau…(lubuk hati) salam kenal. untuk (Suara)

  22. Matursuwun kang suara

  23. gambar benderanya ada ngga mbak? q mau ngucapin selamat hari kemerdekaan indonesia yang ke 69. dirgahayu indonesia raya, jayalah bangsaku & negriku.

    • Sugeng dalu @ Jarot,

      Terima kasih ucapan dirgahayu Indonesia yang ke 69, sayangnya kode gambar bendera di wordpres nggak ada, tapi kalau kue burrito🌯 ada😀 …

  24. Wooowww ho ho ho, 3 rangkaian bunga indah dan wangi dirangkai dengan pita merah oh oh hummmm so beautiful🙂

  25. Orang yang berilmu itu adalah juga orang yang arif..apapun nama ilmu itu (tetek bengek)…bisa melihat dengan jernih melihat dengan hati…dan bisa mengajari dengan bijak dan bisa mengalah demi kebaikan, dan tentunya mengamalkan nya.

  26. Jujur saya katakan, batin saya sangat tersengat kalau melihat, mendengar, merasa, orang atau manusia, yang sok berilmu tapi perbuatannya…..(sok juga).

  27. Pendopo Sekar Mayang sekarang tampak semakin cantik dan rapi.

  28. Asiiiiik, sudah tembus setengah juta nih. Nggak ada acara potong tumpeng?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s