Tarot Wayang

images (51)oleh ibu Ani Sekarningsih CTGM

Tarot adalah sebuah jalan.

Dengan kartu ini, kita akan di pandu lebih spesifik untuk memahami dan mengenali penciptaan manusia dari wujud api, tanah, air, udara dan ruh jiwa.

Kita kenali pula alam semesta yang mempunyai getar bunyi oktaf kosmis, yang selaras dengan angka-angka bilangan khusus. Walaupun tidak tertangkap oleh pendengaran indrawi, manusia adalah wayang-wayang yang di anugrahi kecerdasan universal. Setiap pribadi yang menginginkan pengetahuan dan kebijaksanaan mestilah menukik ke dalam batinnya, dan mencarinya sendiri.

Tarot mengenal empat warna yang mewakili empat elemen yang menjadi wujud manusia. Dalam hal ini lebih jauh tentang upaya yang di emban oleh falsafah Jawa untuk pengenalan jati diri. Digambarkan anasir bumi berwarna ungu mewakili tanah yang berwujud daging dan kulit, anasir api berwarna merah mewujud dalam darah, anasir air menjadi tulang sumsum, anasir angin berwarna putih yang terdapat pada nafas. Demikian konsep manusia yang di kenal dengan paham ‘sedulur papat kalima pancer’.

minorarcana

Jumlah kesemua kartu ada 78, terdiri dari 22 kartu utama dan 56 kartu minor :

-14 kartu warna kuning ditandai gambar Gada (tongkat ajaib) mewakili unsur api

-14 kartu warna biru dengan gambar Kendi pertolo (piala) mewakili lambang air

-14 kartu warna ungu dengan gambar senjata pasopati mewakili lambang unsur udara

-14 kartu warna hijau dengan gambar Cupu Manik (coin) mewakili unsur tanah

-22 kartu warna hitam pada kedua puluh dua Arkana Utama mewakili ruh jiwa

Arkana Utama- Hitam

Memuat perlambang tingkat perjalanan kejiwaan secara spiritual, yang membawa kita ke dalam bidang-bidang kesadaran tinggi dan menguak lorong-lorong esoteris. Dengan menggunakan Tarot Wayang, sebenarnya kita dipandu untuk memahami jalan pintas pada prinsip dasar seni membaca tarot yang paling sederhana. Apa pun desain kartu yang kelak kita temukan, atau kita miliki, dasar inilah yang akan menjadi kartu gerbangnya. Dengan menguasai prinsip dasar yang sederhana ini dan kita akan bisa menjadi ahli dengan kartu Tarot apa pun.

Tanah -Cupu Manik- Hijau

Manifestasi yang nyata pada setiap peristiwa diawali dalam elemen tanah yang sifatnya pasif dan menunjukkan kegigihan, mengacu pada masalah yang berhubungan dengan struktur bangunan, tanah, agrikultur, tubuh fisik dan kebendaan. Juga reproduksi, kemantapan, rekreasi, sikap menguasai, kaya, kemiskinan dan kerakusan.

Udara -Senjata Pasopati- Ungu

Ide khusus di manifesasikan dalam elemen udara. Teori, logika, abstrak, pikiran, ungkapan seni, studi, mengarang, penerbitan, perjalanan, gangguan kesehatan, kematian, permasalahan, pertikaian, perbedaan, pendapat dan argumentasi.

Air -Kendi Pertolo- Biru

kekuatan akal-budi (mind) bawah sadar terdapat pada elemen air. Penyelarasan dengan hidup. Air mungkin tenang di permukaan , tetapi jauh di bawah sana mungkin ada banyak arus bawah. Perasaan-perasaan dalam kemitraan, cinta, penyembuhan,  perlindungan, kelompok spiritual dan fenomena kegaiban.

Api -Gada- Kuning

Api adalah upah dari kegiatan, permulaan suatu hal. Api memberi panas dan energi. Segala sesuatu yang berhubungan dengan tindakan, olahraga, peperangan, argumen, seks, motivasi diri, semangat dan ilham. Api memperlihatkan kekuatan perjuangan, ekspressi kebebasan dan tantangan pertemuan. Api berhubungan dengan suatu kekuatan tingkat spiritual.

* Perlu sekali dipahami, bahwa Api dan Udara meningkatkan aktivitas karena bersifat menyerang, Air dan tanah bersifat pasif karena hanya menerima.

Sebaliknya api dan air bermusuhan, mereka saling bermusuhan dan menghancurkan satu sama lain. Demikian pula dengan udara dan tanah, keberadaan kedua unsur ini juga saling bertentangan. Namun gabungan elemen-elemen tersebut saling menunjang dan saling melengkapi kekurangan yang ada.

images (53)

Kartu-kartu penunjuk orang adalah gambaran pribadi seseorang atau bisa sebuah pesan.

Kartu Raja dan Ratu berhubungan dengan mereka yang berusia di atas 40-an. Kartu Kesatria merujuk pada sosok di bawah 40 tahun (laki-laki maupun perempuan), kartu Emban menunjukkan orang-orang muda usia 30 tahun ke bawah.

Juga ada kartu-kartu kepribadian dan daftar Horoskop:

ARIES… Dewi Banowati (Ratu Gada)

TAURUS… Prabu Baladewa (Raja Cupu Manik)

GEMINI… Dursasana (Kesatria Pasopati)

CANCER… Dewi Ratih (Ratu Kendi Pertolo)

LEO… Prabu Bomantara (Raja Gada)

VIRGO… Patih Prahasta (Kestria Cupu Manik)

LIBRA… Dewi Srikandi (Ratu Pasopati)

SCORPIO… Prabu Rama (Raja Kendi Pertolo)

SAGITARIUS… Suyudana (Kesatria Gada)

CAPRICORN… Dewi Drupadi (Ratu Cupu Manik)

AQUARIUS… Prabu Pandu Dewanata (Raja Pasopati)

PISCES… Adipati Karna (Kesatria Kendi Pertolo)

images (52)

Pada waktu belajar Tarot yang terpenting adalah memusatkan perhatian dalam mengenali setiap kartu, satu demi satu dan mengamati polanya seperti yang diperlihatkan dan dilukiskan dalam kelompok-kelompok elemen, bila perlu kita bisa bermeditasi terlebih dahulu sebelum memulai kartu Tarot. Berikut tata cara untuk memulai Tarot:

1. Memiliki semangat, menyiapkan tempat, bisa indoor atau outdoor, seperti dalam ruangan atau di taman terbuka, duduk dengan nyaman, santai, diamkan pikiran dengan menutup mata, relax tarik nafas.

2. Menentukan ketegasan tujuan, genggamlah kartu tarot, mengocok kartu, kocok sampai terasa cukup, pastikan pikiran jernih dan hening selama mengocok.

3. Membagi kartu, letakkan kartu menghadap ke bawah di depan anda, menebar kartu, letakkan kartu sesuai tebaran yang kita pilih, cermati kartu, catatlah semua kesan dan reaksi kartu, lalu analisis.

* Hindari membaca tebaran kartu dalam kondisi pikiran kalut dan tidak mampu di heningkan.

images (54)

Special edition

Ibu Ani Sekarningsih CTGM, Pemrakarsa berdirinya club Tarot Indonesia dan beliau adalah “trah kesuma” pertama dari Indonesia yang mendapat anugrah Tarot Grand Master dari American Tarot Asscociation. Adapun karya besar beliau adalah menciptakan kartu Tarot Wayang, berikut buku panduanya dan buku “Bunga Rampai Wacana Tarot”. Yang tujuanya untuk mempermudah bagi siapa saja yang belajar sendiri untuk melakukan pewacanaan Tarot.

Harga kartu Tarot beserta buku panduannya Rp 264.000 – Discount 10% = Rp 237.600

Bisa di peroleh melalui pemesanan terlebih dahulu di toko buku Gramedia Jl. Palmerah Selatan 22-28 Jakarta, Telepon : 021-53650110/11 atau SMS : 081219260574 di hari dan jam kerja : Senin – Jum`at, jam 9 pagi – 3 sore.

Alamat rekening atas nama PT. Elex Media Komputindo dan di fax-kan bukti transfer notanya

images (55)

Setiap kartu Tarot memuat lambang dari perjalanan bintang yang erat sekali hubungannya dengan siklus kehidupan manusia, karena manusia sebagai mikrokosmos merupakan duplikat makrokosmos itu sendiri. Dan kartu-kartu tarot merupakan salah satu sarana visual yang menghubungi pesan-pesan peredaran bintang seseorang yang terjadi ribuan tahun bahkan miliaran tahun cahaya…

Bila suatu ketika anda tersandung peruntungan, yang mengantarkan anda pada berbagai desain kartu Tarot, maka jangan abaikan suara batin Anda yang terdengar sangat lirih itu, karena setiap desain kartu menentukan martabat frekuensi perjalanan spiritual anda 😉 …

***

Advertisements

442 thoughts on “Tarot Wayang”

  1. Den_gingsul said:

    Tahun 2015 saya mulai baca blog panjenengan mbak, karena mulai tertarik dengan hal2 yang sudah saya ketahui maka saya memberanikan diri untuk menanyakan beberapa pertanyaan. Baru di tahun ini, tahun yang menjadi akhir bagi tahapan saya sebagaimana yang sudah saya pikirkan. (Menyangkut usia sebagai kematangan baik dari segi spiritual maupin psikologis)

    Individu bervariasi, tapi presentase tetap konstan. Begitu kata ahli statistik.
    Dan hanya orang yang terduga yang dapat melakukan hal di luar dugaan.

    Melihat gunungan sebagai kartu terakhir, saya rasa itu bisa menjadi akhir yang baik.
    Semoga.

    Nuwun. Rahayu Mbak Dewi.

    :))

    • Wilujeng dalu Denmas,

      Maturnuwun sharing caritanipun, semoga njenengan tansah pikantuk kakuatan lan kasabaran. Selamat berjuang dan tetaplah positif menatap masa depan 🙂 …

      Salam karahayon ❤

  2. Salam sejahteran Jeng Dewi..
    Saya mohon tebaran kartunya, lagi ada masalah kelurga nih.
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih

    • Wilujeng dalu pak Mujiarto 🙂 ,

      Nuwunsewu, mbokbilih tebaran kartune meniko kirang prayogi…

      1.Situasi yang terjadi
      2.Apa yang sebaiknya di lakukan
      3.Kemungkinan di masa yang akan datang

      Jawabannya:

      1.BATARI DURGA, kartu ungu – elemen udara, artinya ‘Terisolasi’.

      Menggunakan ilmu gaib. Kemungkinan terjadi suatu usaha yang berlebihan dalam mengusulkan sesuatu. Terlalu bertolak belakang. Suatu akhir yang picik dan tak berarti. Ketika semua permasalahan disederhanakan, semua itu tak ubahnya bagai kumpulan benda bekas. Hasil yang tidak tentu disebabkan oleh ulah ilmu gaib atau kesialan.

      2.GARUDA, kartu kuning – elemen api, artinya ‘Kecepatan penuh’.

      Kesempurnaan yang berlangsung singkat; membongkar motif-motif tersembunyi. Atau aspek – aspek rahasianya sudah tergenggam, sifat rahasia dengan kecenderungan yang mengarah ke sikap keras kepala; komplotan – komplotan berpikir cepat dengan diikuti tindakan.

      3.BATARA NARADA, kartu hitam – elemen spiritual, artinya ‘Kompromi’.

      Kekuatan yang beragam. Realisasi. Tindakan nyata. Efek kebaikan maupun keburukan. Keselarasan di antara dua keadaan yang saling berlawanan.

      *Kesimpulan yang saya dapatkan (menurut versi saya), terjadi ‘misunderstood’ di keluarga njenengan sehingga njenengan sesaat terisolasi/ merasa asing di tengah keluarga sendiri, untuk itu njenengan harus bertindak cepat untuk menemukan atau menguak motif-motif penyebabnya yang masih tersembunyi, agar di kemudian hari ada keselarasan/ harmoni, setidaknya ada realisasi atau tindakan nyata untuk mendapatkan kekuatan kembali.

      Njenengan juga bisa menyimpulkan sendiri, monggo…

      Rahayu ❤

  3. Salam sejahtera Jeng Dewi
    Terima kasih atas tebaran kartunya
    akan menjadi bahan renungan

  4. Selamat menjelang siang mba 🙂

    Mohon dibacakan kartunya mba yu.

    • Wilujeng siang mas Sun 🙂 ,

      Saya membukakan tiga kartu untuk mengetahui raga-mental-jiwa njenengan, monggo…

      Raga: PATIH SENGKUNI, kartu ungu – elemen udara, artinya: ‘Tipu muslihat’.

      Kehilangan. Kekalahan. Hasil yang tidak memuaskan. Keberanian menghadapi kehilangan.

      Mental: KERETA KRESNA, kartu hitam – elemen spiritual, artinya: ‘Keberhasilan’.

      Kejayaan. Kemenangan. Kesehatan. Sukses datang lebih dulu, yang adakalanya tidak mantap dan kadang-kadang bisa kekal.

      Jiwa: DEWI SUPRABA, kartu biru – elemen air, artinya: ‘Menyatakan hasrat’.

      Siklus perubahan. Kembali ke titik awal setelah suatu daur kehidupan diselesaikan, perubahan yang teratur. Pesona. Kebahagiaan. Terkabulnya suatu rencana.

      Rahayu ❤

      • Matur suwun sanget mba yu 🙂 akan saya coba renungkan. Mugi-mugi panjenengan mboten bosen sama pertanyaan saya berikutnya 🙂 🙂

        Itu mba yu, kalo yang horoskop sih maksudnya gimana?

      • Mas Sun,

        Horoskop atau zodiak juga telah digali energinya oleh tarot wayang ini, misalnya:

        SCORPIO… Prabu Rama (Raja Kendi Pertolo)

        Unsur elemen Scorpio itu ‘Air’… maka ia digambarkan seperti sosok PRABU RAMA, seorang Raja yang membawa air dengan kendi pertolo 🙂 …

  5. Wilujeng sonten Mbakyu Dewi..

    Baca komentar saya jadi ingin dibukakan kartu wayangnya..
    Dalam keterbatasan yang sedang saya alami apa yang harus saya lakukan?
    Kendala apa yang sedang dan akan saya hadapi?

    Terimakasih sebelumnya mbak..
    Rahayu..

    • Wilujeng dalu mas Lespi3t,

      Baiklah, saya mencoba berwacana kartu sesuai pertanyaan njenengan, monggo 🙂 …

      1.Apa yang sedang saya alami?
      2.Apa yang harus saya lakukan?
      3.Kendala apa yang sedang dan akan saya hadapi?

      Jawabannya:

      1.HANOMAN, kartu hijau – elemen tanah, artinya: ‘Sifat keras hati’.

      Pernyataan – pernyataan emosional yang meneguhkan rasa hormat. Emosi terwujud dalam tindakan yang nyata. Sakramen maupun inisiasi dapat ditegaskan sebagai pertanda datangnya sesuatu yang gaib atau bagian yang membuahkan keterlibatan emosi. Sebagai contoh, pelunasan rumah sebagai pertanda ungkapan terlibatnya emosi dalam keluarga atau masyarakat. Kekecewaan yang ditimbulkan oleh cinta yang mendalam.

      2.BATARA KALA, kartu hitam – elemen spiritual, artinya: ‘Perubahan besar’.

      Waktu. Usia. Transformasi. Perubahan tak terduga. Perubahan demi peningkatan spiritual.

      3.GANESHA, kartu hijau – elemen tanah, artinya: ‘Ahli dan bakat’.

      Terpenuhinya kewajiban – kewajiban dalam keluarga membawa berkah bagi semua pihak, dan kewajiban keluarga menghindarkan pengrusakan dengan menegakkan ketertiban hukum, menggunakan pengawasan dalam setiap situasi guna menjauhkan penyalahgunaan. Kepakaran.

      Rahayu ❤

      • Kartu HANOMAN, artinya: ‘Perseverance’.

        Perseverance mengandung artian :

        1.Tekun atau ketekunan
        2.Sifat keras hati

        Silahkan di pilih mana yang cocok 😉 …

  6. Banyak terimakasih untuk kesediaannya, mba yu 🙂

    Rahayu

  7. Sigit Tribuana Bayu Aji said:

    Nuwun mbak dewi, mengenai kartu karier atau kartu yang sebagaimana mbak dewi tafsirkan boleh tolong dibacakan?
    Saya betul-betul ingin tahu.
    Terimakasih atas kesediaan waktunya.

    • Wilujeng siang mas Sigit Tribuana Bayu Aji,

      Monggo, meniko tebaran kartu kariernya 🙂 …

      1. Mengapa saya memilih karier ini?
      2. Apakah saya berada di jalan yang benar?
      3. Kendala utama apakah yang saya hadapi?
      4. Apa yang menjadi kesukaan saya?
      5. Bagaimana menjaga dan mengawasi kemajuan saya?

      1.DASAMUKA, kartu hitam – elemen spiritual, artinya: ‘Kekacauan/ Chaos’.

      Ambisi. Pertikaian. Peperangan. Kejutan. Keberanian. Luluh lantak. Berbahaya. Kejatuhan. Puing – puing.

      2.PRABU BHARATA, kartu hitam – elemen spiritual, artinya: ‘Kekuasaan/ Power’.

      Pertarungan. Kemenangan. Ambisi. Penaklukan. Percekcokan. Kemantapan. Kepemimpinan. Kebapakan.

      3. ANTABOGA, kartu ungu – elemen udara, artinya: ‘Melintasi laut/ A trip abroad’.

      Sebuah tugas yang dapat diselesaikan melalui kata – kata bijaksana. Pintu – pintu yang terbuka. Kesulitan yang berlalu.

      4.LEMBU NANDINI, kartu kuning – elemen api, artinya: ‘Perjalanan/ Journey’.

      Pengaruh ; kemauan pribadi difokuskan sebagai jalan yang membawa suatu perubahan ke tingkat lain yang lebih baik.

      5.PRABU BALADEWA, kartu hijau – elemen tanah, artinya: ‘Hasil yang mendunia/ Wordly success’.

      Kartu Raja, karakternya: Berat kebendaan, domestik, membumi.

      *Njenangan mantap memilih karir ini terlepas dari sebab musabab yang melatar belakanginya, sedikit kendala akan bisa di lalui karena kemauan pribadi yang sangat besar, dan tetaplah bersifat ‘membumi’ untuk menjaga kemajuan njenengan.

      Rahayu ❤

      • Sigit Tribuana Bayu Aji said:

        Mengenai raga, mental, mau pun jiwa? Seperti apa mbak dewi?

        Terimakasih.

      • Oh nggih mas Bayu, niki monggo 🙂 …

        Raga : BEGAWAN PALASARA, kartu hijau – elemen tanah, artinya: ‘Kelimpahan/ Material abundence’.

        Penimbunan. Bisa menjadi sesuatu yang sia-sia bila tidak dimanfaatkan dengan tepat dan benar sesuai porsinya.

        Mental : GARENG, kartu hijau – elemen tanah, artinya: ‘Nasib tak menentu/ Open ending’.

        Perubahan. Terutama perubahan yang menawarkan kemantapan dalam sebuah kemitraan.

        Jiwa : BATAR WISNU, kartu hijau – elemen tanah, artinya: ‘Anugerah besar/ A windfall’.

        Akar naluri yang berhubungan dengan kebendaan. Kemungkinan harta kekayaan yang datang akan membawa kemakmuran dan mengatasi kemiskinan.

        Rahayu ❤

      • Sigit Tribuana Bayu Aji said:

        Terimakasih mbak dewi atas kesediaan waktunya sudah berbaik hati memaparkan dan membaca kartu-kartu yang ada di dalam diri saya.

        Unik sekali, benar-benar menarik. Unsur-unsur yang terkandung pada manusia ternyata mempunyai karakteristik yang sungguh beragam.

        Hmm, setelah tahu dan mendapati hal itu apa yang sebaiknya saya lakukan ya? Untuk di masa-masa mendatang mungkin mbak?

      • Di masa yang akan datang, tetaplah ‘membumi’ atau down to earth untuk menjaga kemajuan njenengan 😉

  8. Sugeng Enjang.
    Lama tidak main di sini.
    Semoga Jeng Dewi selalu sehat

    Amin

  9. Salam Jeng /Ibu Dewi…

    Semoga Ibu Dewi sehat dan sukses…

    Cerita hidup ini ternyata tidak selalu indah dan bahagia.
    Alunan lagu ternyata tidak selalu berirama riang…hee he…

    Banyak dari kita mungkin berjalan di jalan yang sama , banyak sekali rintangan…tapi nggeh sabar kemawon, mungkin ini karma kita sendiri ,ujian untuk naik kelas…

    Ibu Dewi , saya ingin di buka kan kartu karena cerita baru selalu muncul…

    Matur nuwun sanget…

    Sugeng Rahayu

    Nuwun

    • Sugeng dalu Bpk N.Irfan,

      Nuwun injih pak Irfan… karma pala – buah pala… he he he…

      Baiklah, awalnya saya hanya membukakan tiga kartu (no.1-3) untuk melihat kondisi yang njenengan hadapi saat ini, tapi ketika melihat kartu terakhir hasilnya menggambarkan situasi bisa saja kacau, lalu saya membukakan satu kartu lagi untuk melihat keadaan selanjutnya (A), hasilnya: untuk beberapa bulan ke depan mungkin masih ‘mengecewakan’, sepertinya jalan masih panjang dan harus banyak bersabar lahir dan batin, dan saya berinisiatif membukakan satu kartu lagi sebagai kartu terakhir dari wacana situasi ini (B), hasilnya: di masa yang akan datang akan ada ‘buah pala’ dari keprihatinan njenengan selama ini… Svaha 🙂 …

      1)DEWA DHARMA, kartu hitam – elemen spiritual, artinya: ‘Keterbukaan’.

      Kebangkitan. Keputusan terakhir. Keputusan. Hukuman. Kepastian suatu hal tanpa permohonan. Tanpa perencanaan. Kejernihan. Perubahan kesadaran.

      2)ANTABOGA, kartu ungu – elemen udara, artinya: ‘Melintasi laut’.

      Sebuah tugas yang dapat diselesaikan melalui kata – kata bijaksana. Pintu – pintu yang terbuka. Kesulitan yang berlalu.

      3)DASAMUKA, kartu hitam – elemen spiritual, artinya: ‘Kekacauan’.

      Ambisi. Pertikaian. Peperangan. Kejutan. Keberanian. Luluh lantak. Berbahaya. Kejatuhan. Puing – puing.

      *)Kartu tambahan :

      A.KALA MARICA, kartu biru – elemen air, artinya: ‘Kekecewaan’.

      Masalah, kecemasan, kehilangan. Kemungkinan serangan penyakit yang berkepanjangan. Sumber daya atau kecakapan alamiah untuk bertindak sebagai Penghusada.

      B.KERETA KRESNA, kartu hitam – elemen spiritual, artinya: ‘Keberhasilan’.

      Kejayaan. Kemenangan. Kesehatan. Sukses datang lebih dulu, yang adakalanya tidak mantap dan kadang-kadang bisa kekal.

      Salam karahayon ❤

      • Salam Karahayon Ibu Dewi…

        Matur nuwun sanget …
        Menurut Ibu Dewi , bagaimana saya harus menghadapi cerita hidup itu??

      • Salam…

        Shava…artinya …amin atau semoga terkabul….terwujud..

      • Sugeng dalu pak Irfan-Rahayu,

        Sepanjang tahun ini pernak-pernik kehidupan njenengan akan penuh warna, ibarat ramai seperti iklan permen nano-nano, ada manis, asam, asin, komplit rasanya 😀 …

        Jalani hidup ini mengalir saja seperti air, namun tetap eling lan waspada… ‘ngenter neng ora kenter’ 🙂 …

        Rahayu ❤

  10. Yekti Andriani said:

    Dear Mba Dewi …

    Ketika sdg mncari2 info mengenai Tarot, entah mengapa lebih tertarik mngklik link Tarot Wayang mba Dewi, mungkin juga karena terkoneksi dgn minat bljr Tarot wayang yg sempat akan saya dipelajari, tp tertunda…

    Sy senang sekali membaca respon mba Dewi akan hasil2 bacaan tarotnya, terasa sekali mb Dewi adalah org yg welcome, baik hati dan detail serta mudah dipahi dlm memberikan pnjelasannya…

    Untuk kesempatan ini, sy ingin pula dibacakan tebaran2 kartunya atas permasalahn2 yg tengah sy hadapi saat ini …

    Sblm dan sesudahnya, sy haturkn matur suwun Sanget ats kesempatan ini…

    Sukses slalu… Wassalm

    • Hallo mbak Yekti Andriani,

      Terima kasih atas kunjungannya, saya juga masih belajar membaca tarot wayang, tarot wayang karangan ibu Ani Sekarningsih ini memang luar biasa energinya 🙂 …

      Baiklah, saya telah membukakan 3 kartu untuk njenengan, monggo…

      1)Past: PRABU SALYA, kartu biru – elemen air, artinya: ‘Nasib baik atau Good fortune’.

      Keputusan yang benar. Sepantasnya dengan pemahaman yang baik atas persoalan yang tengah ditangani sebagai perhitungan menyeluruh atas sesuatu yang baik. Suatu keputusan hukum yang menawarkan keuntungan, kegembiraan, dan kemakmuran. Memahami suatu kematian akan membawa ketenangan dalam hidup.

      2)Present: ASWATAWA, kartu ungu – elemen udara, artinya: ‘Menegangkan atau Tension’.

      Saling memberi keuntungan atas dasar pengalaman dan ketaatan pada Ibu Alam. Aura yang terkontaminasi.

      3)Future: RESI KANWA, kartu hijau – elemen tanah, artinya: ‘Kehormatan atau Honor’.

      Perubahan mendadak, yang memberi keuntungan di pasar. Suatu kilas balik yang mendatangkan perbaikan dalam dunia bisnis Pengembangan diri.

      Rahayu ❤

      • Yekti Andriani said:

        Dear Mb Dewi… Sugeng Ndalu … _/\_

        Trima kasih byk ats cepatnya respon dr mb Dewi. 🙂

        Tp mohon maaf, sy msh bingung n kurang faham memaknai isi dr tebaran2 tersebut. Sudi kiranya lbh djlskn lagi Mba Dewi …

        Makna2 yg trdpt pada :
        1. Mengenai Masa Lalu
        2. Masa Kini
        3. Masa Depan

        Hihihihii.. Mhn maaf yo mb, jk sdikit lemot memaknainya… Ngapunten.

        Matur Muwun

      • Sugeng dalu mbak Yekti 🙂 ,

        Baiklah, sebelumnya mohon maaf atas keterlambatan saya merespons.

        Yang di maksut dengan masa lampau adalah masa sebelum masa sekarang yang njenengan alami. untuk saat ini energi njenengan terindikasi terkontanimasi sehingga menimbulkan sedikit banyak membuat tensi atau ketegangan (apa betul?), seperti yang terlihat di kartu.

        Masa lampau adalah masa yang bisa njenengan kenang atau petik hikmahnya, namun tetap saya bukakan karena itu adalah fase atau tahap cerita dari rentetan kehidupan njenengan. dan masa depan adalah sebuah harapan yang telah menanti njenengan.

        Met malming ❤

  11. Teguh Raharjo said:

    Salam,
    Mbak, minta tolong diramal dengan kartu tarot wayangnya..
    Suwun..

    • Wilujeng dalu mas Teguh Raharjo 🙂 ,

      Saya membukakan tiga kartu, yang pertama keluar langsung dua kartu, yaitu:

      -DEWI SARASWATI, kartu hitam-elemen spiritual, artinya: ‘Kearifan’/’Wisdom’.

      Perubahan. Pengganti. Pertambahan. Pengurangan. Ketidaktetapan. Menukik kebijaksanaan.

      -DEWI SUPRABA, kartu ungu-elemen udara, artinya: ‘Cerdik dan pandai’/’Quick thinking’..

      Kartu Emban, memiliki karakter: Bijaksana, kuat, ketelitian, kecerdikan.

      Disusul kartu yang ketiga, yaitu:

      DEWA DHARMA, kartu hitam-elemen spiritual, artinya: ‘Keterbukaan’/’Open minded’.

      Kebangkitan. Keputusan terakhir. Keputusan. Hukuman. Kepastian suatu hal tanpa permohonan. Tanpa perencanaan. Kejernihan. Perubahan kesadaran.

      *Perlu di ketahui bahwa kartu pertama dan kedua merujuk pada kondisi njenengan saat ini, dan kartu ketiga merupakan kartu untuk waktu yang akan datang.

      Rahayu ❤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s